Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Root Zte Blade




Cara Root Zte Blade, sebagai salah satu gadget android lower-end, melakukan root merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk dapat mengeksploitasi kemampuannya secara maksimal. Untuk dapat melakukan root pada gadget ini anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama z4root.

Untuk melakukan rooting pada Zte Blade ada beberapa hal yang harus anda persiapkan diantaranya:
  1. Gadget Zte Blade (jelas harus ada, kalau ga ada apaan yang mau di root)
  2. Komputer
  3. Kabel data USB
  4. z4root_blade_perm_root_v2 (alternatif)

Setelah semua perlengkapan lengkap anda sudah bisa melakukan root, berikut cara root zte blade:
1. Download file z4root
2. Selanjutnya, enable “USB Debugging” pada ponsel Zte anda, caranya pada laman “homescreen” cari  tap Menu > Settings > Application > Development, dan pastikan “USB Debugging” sudah di centang, kalau belum ya segera di centang.
3. Hubungkan ponsel anda dengan komputer melalui kabel data USB, selanjutnya tekan tombol “Turn on USB storage” pada ponsel anda. 
4. Selanjutnya cari file “z4root_blade_perm_root_v2.apk” yang telah anda download tadi di dalam computer, selanjutnya kopas file tersebut ke dalam kartu microSD ponsel anda.
5. Setelah proses kopas selesai tekan tombol “Turn off USB storage” pada ponsel anda dan cabut koneksi kabel usb ke computer.
6. Selanjutnya di ponsel anda, gunakan aplikasi file manager (atau gunakan ES File Explorer) pada ponsel anda, cari file  z4root_blade_perm_root_v2.apk, lalu instalkan ke ponsel anda.
7. Jalankan aplikasi z4root, selanjutnya tekan tombol “root”.
8. Tunggu sampai proses root selesai, jika sudah selesai maka Zte Blade anda akan otomatis restart.

Selamat anda telah berhasil melakukan root Zte Blade. Jika anda hendak melakukan proses unroot, maka anda cukup menjalankan aplikasi z4root, lalu tekan tombol unroot.



Sumber : informasigadget.com

1 komentar:

  1. Gimana kalo mau install ZTE BLADE versi 2.2 ke 2.3? Mohon infonya yah..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.