Selasa, 20 November 2012

5 Tips Membentuk Pribadi Yang Baik



Setiap manusia di dunia ini pasti pengen mempunyai pribadi yang baik. Karena dengan memiliki pribadi yang baik kita akan dengan mudah mendapat teman,  sahabat, bahkan sampai gebetan. Hehe! Tapi apakah kawan remaja sudah merasa memiliki pribadi yang baik? Jangan-jangan belum dan nggak tau cara membangun pribadi yang baik?
Jangan khawatir buat kamu yang belum tahu cara membangun karakter pribadi yang baik. Ekpresi dengan senang hati berbagi tips tentang cara membangun karakter pribadi yang baik, nih. Simak yuk!
-          Kenali Diri Sendiri
Hal terpenting pertama yaitu kamu harus bisa mengetahui siapa dirimu sebenarnya. Dengan mengetahui dan memahami dirimu sendiri sebenarnya, akan membuatmu mudah mendapat ide untuk memperbaiki diri sendiri.
-          Bermurah hatilah
Bermurah hati akan menyenangkan perasaan orang lain. Kamu bakal terlihat sebagai pribadi yang baik di mata mereka.
-          Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin
Time Is Money! Kamu harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Kalau kamu sukses memanfaatkan waktu dengan baik, maka hidupmu juga akan terjamin sukses. Kesuksesan itu akan membuatmu memiliki pribadi yang baik dan disiplin.
-          Cintai Diri Sendiri
Kamu lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kalau kwan remaja bisa mencintai diri sendiri, maka secara otomatis kamu akan dengan mudah menerima mereka yang hidup dengan segala kekurangan. Ini juga akan membentuk kepribadian kamu yang baik di mata orang lain.
-          Bersabar
Orang yang memiliki tingkat kesabaran yang rendah akan dapat meledak kapan saja. Berbeda jika dibandingkan dengan mereka yang punya kesabaran tingkat tinggi disemua hal. Mereka nggak akan mudah ‘meledak’. Sifat sabar dapat membentukmu mejadi pribadi yang lebih baik.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa Ekspresi Suara Remaja berikan. Semoga dengan tips ini kawan remaja bisa membentuk karakter pribadi yang baik. Tetap jadi yang terbaik untuk hidup kalian ya!

Sumber : remaja.suaramerdeka.com

15 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.