Sabtu, 26 Januari 2013

TEPATKAH ROY SURYO MENJADI MENPORA ?


Tepat pada tanggal 11 Januari 2013, Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk Roy Suryo Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Andi Mallarangeng yang mengundukan dirinya dari jabatan tersebut karena penetapan tersangka dalam kasus proyek Hambalang. Dan pada tanggal 15 Januari 2013, anggota Komisi 1 DPR tersebut pun dilantik oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada pukul 15.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. 



Setelah berita tersebut beredar di masyarakat, timbul pertanyaan. Tepatkah Roy Suryo menjadi Menpora menggantikan Andi Mallarangeng? Karena melihat background dari Roy Suryo tersebut yang seorang pakar telematika. Bisa dilihat, bidang yang dikuasainya pun berbeda dengan jabatan yang sekarang beliau duduki. Apakah beliau yang seorang pakar telematika mampu mengatasi kisruh yang terjadi dalam PSSI? Mampukah beliau dengan dukungan program dan kegiatan di Kemenpora mempertahankan prestasi-prestasi juara umum yang telah diraih oleh para altet Indonesia ? Dan mampukah meraih prestasi yang lebih banyak lagi kedepannya?

Biasanya, seseorang yang bertanggung jawab dan mendapatkan jabatan tetapi ditempatkan  bukan dalam ahli bidangnya maka ia merasa harus benar-benar menekuni apa yang ia sudah dapatkan. Terlebih lagi seorang Roy Suryo yang mendapatkan amanat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Walaupun beliau berkata di salah satu media elektronik bahwa ia tidak mengetahui apa alasan Presiden menunjuknya sebagai Menpora. Tetapi beliau tahu tugas yang dihadapinya sangat berat, dan beliaupun sadar akan kapasitasnya bahwa ia bukanlah orang yang berkompeten dan paling tepat untuk posisi tersebut. Walaupun demikian, selama ini beliau dikenal memiliki kinerja yang bagus dan berkompeten. Yaaaa…..semoga “bekal” yang sudah dimiliki oleh beliau menjadi acuan dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Menpora J

1 komentar:

  1. artikel yang sangat menarik, terimakasih sudah sharing, silahkan kunjungi juga web kami Visit Us

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.