Rabu, 27 Maret 2013

My PI (Penulisan Ilmiah)

Judul : Website e-Recruitment.

Pelayanan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat diperlukan. Oleh karena itu, jenis informasi yang jelas dan sarana informasi yang memadai sangat dibutuhkan oleh semua orang. Diantara sarana informasi yang ada seperti televisi, radio, koran dan sebagainya ada salah satu sarana informasi yang sedang berkembang saat ini yaitu komputer. Jika dilihat dari perkembangan sarana informasi yang ada, perkembangan sarana informasi komputer jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan perkembangan sarana informasi yang lainnya. Salah satu jenis teknologi komputer yang sering digunakan dan yang sangat diperlukan sekarang ini adalah aplikasi–aplikasi komputer yang berbasiskan web, yang lebih sering disebut dengan aplikasi internet.

Sampai saat ini, perkembangan internet dan aplikasinya telah berkembang dengan sangat cepat dan amat luas. Internet dapat diibaratkan seperti sebuah ruangan yang amat luas dan berisi berbagai macam informasi yang mengalir dan hilir mudik. Penyebaran informasi diinternet tidak terlepas dari sebuah layanan yang bernama website. Internet digunakan untuk berbagai macam bidang seperti pada bidang pendidikan, kedokteran, olah raga, politik, perkantoran dan lain sebagainya.

Dari berbagai bidang tersebut penulis mencoba untuk merancang dan membuat program aplikasi perkantoran berupa pembuatan website e-Recruitment. Website ini digunakan sebagai media informasi penerimaan pegawai. Dengan dibuatnya website ini diharapkan dapat memudahkan bagian personalia dan masyarakat (pelamar kerja) dalam proses recruitment.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.